Recent Posts

Senin, 27 Juli 2009

Membuat Akun Email

Langkah pertama membuat blog yakni membuat account (selanjutnya disebut akun) Email yang nantinya digunakan untuk mengakses ke akun blogger anda. Selain itu para blogger juga akan membutuhkan akun email untuk kustomisasi yang lebih eXpert lagi. Seperti penambahan widget/gadget dari pihak ketiga atau ikut dalam program lainnya, seperti penghasil Rupiah/Dollar.


Banyak sekali pilihan dalam membuat akun Email di internet senada dengan perkembangan internet yang cukup pesat. Yang paling terdahulu populer dan saat ini sedang populer adalah Yahoomail dan Gmail.

Seperti namanya, Yahoomail yang identik dengan Yahoo search engine, adalah fasilitas akun Email gratis dari Yahoo. sedangkan G pada Gmail adalah identik dengan Google. Artinya pahami sendiri.

Yang saya rasakan sendiri, Google mail (Gmail) lebih menyenangkan dari Yahoomail. Alasannya:

1. Akun Gmail terhubung ke banyak akun lainnya, seperti Blogger, Adsense, Adword, Feedburner dan lainnya.

2. Lebih mudah mendaftarkannya.

3. Lebih cepat aksesnya dan lebih fleksible. Ketika terlalu lama log in, anda akan di beri opsi. Biasanya untuk koneksi lambat.

4. Kuota lebih banyak. sanya punya akun Gmail yang isi pesannya hampir 12.000 pesan... Cukup banyak bukan? dan masih banyak lagi, selengkapnya di baca disini .

Blogger juga lebih fleksible terhadap Gmail. Namun kedua akun Email yang tersebut diatas bersifat gratis, dan tidak memiliki perbedaan yang jauh. Jadi tidak ada salahnya jika anda memiliki keduanya.

Sekarang, untuk memulai langkah blogging kita, silahkan buat akun Email baru. Penulis akan menjelaskan akun Gmail saja.

1. Silahkan Daftar ke Gmail
2. klik SignUp
3. Isi Seluruh formulir
4. Klik I’m ready – show me my account

Dengan membuat Gmail anda akan terhubung pada seluruh layanan Google yang berkaitan pada Gmail.

Sekian dulu posting saya, langkah selanjutnya adalah mendaftar di Blogger.

0 comments:

Posting Komentar